Kreatif merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi kehidupan ini, kreatif muncul dari sebuah gagasan atau konsep yang ada didalam pikiran kita kemudian kita tuangkan dalam bentuk yang nyata atau mutlak merupakan sebuah wujud dari keinginan kita. Ide Kreatif muncul secara alami begitu halnya dengan para desainer yang harus terus mengasah dan mengembangkan kreatifitas yang mereka miliki bukan hal mudah, meskipun kreatifitas muncul secara alami namun hal yang mendasari sebuah kreatifitas juga harus diperhatikan.

Bagi anda yang berprofesi sebagai desain grafis tentunya setuju dengan hal tersebut. Hal yang mendasari sebuah kreatifitas tidak hanya terpacu pada sebuah hal namun menyangkut dari diri sendiri serta tempat dan rekan yang ada disekitar. Untuk itu perlunya mengasah dan mengembangkan kreatifitas perlu anda tekankan. Berikut ini kami akan membagi sedikit tips untuk mengembangkan ide kreatif anda :
1. Untuk tahap awal adalah tahap belajar meskipun anda sudah mahir dalam mendesain tapi hal yang perlu anda pelajari adalah sebuah kreatifitas bisa muncul dari siapapun itu jadi jangan gengsi untuk belajar.
2. Menganalisis kesalahan anda, seorang desainer harus pandai menganalisis kesalahan yang pernah dibuatnya jangan sampai mengulangi kesahan yang sama karena akan berakibat fatal.
3. Dalam tahap ini anda akan mulai menemukan sesuatu yang baru dalam diri anda sehingga anda akan mudah memikirkan sebuah konsep baru.
4. Munculnya ide-ide setelah proses ini anda harus terus mengembangkan ide-ide yang telah tertanam pada diri anda, jangan sampai bermalas-malasan.
5. Langkah terakhir anda harus segera menuangkannya dalam bentuk yang nyata agar ide anda akan tersalurkan dan tidak akan menjadi sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *