Desainer

Desainer

Designer adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan. Dengan kreatifitas kita bisa puas dengan karya kita. Banyak orang yang ingin menjadi designer tapi belum menemukan jalannya. Nah, Barangkali Anda bercita-cita menjadi seorang designer handal di masa depan, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan.

1. Design adalah taste. Jika Anda ingin hasil karya Anda istimewa, perbanyak membaca dan melihat hasil desain dari designer terkenal dunia. Mereka mempunyai taste yang luar biasa.
2. Pelajari kemampuan mengolah warna. Desain tidak lepas dari olahan warna. Anda harus paham betul sifat warna. Warna hijau kurang cocok visualisasinya jika digabungkan dengan coklat misalnya.
3. Sering membaca artikel atau buka budaya. Dalam hal ini kita berbicara tentang perbedaan kultur. Jika Anda ingin berhasil menguasai klien, maka Anda harus mengerti background kulturnya. Karena tidak semua orang bisa disamakan seleranya. Terkadang desain yang bagus menurut kita dianggap buruk oleh client kita, kadang juga sebaliknya.
4. Perbanyak latihan setiap harinya. Karena dengan latihan, Anda semakin mahir dalam mengolah desain. Jangan merasa cukup dengan apa yang sudah kita miliki sekarang.
5. Terbuka lah terhadap teknologi. Sebagai designer, jangan pernah lepas dari perkembangan teknologi. Saat ini teknologi merubah banyak hal dalam pekerjaan desain. Jika Anda lambat, maka akan tertinggal.

Semua tips diatas bersifat teknis, yang terpenting adalah kemauan yang kuat dari diri Anda. Selamat berusaha!


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.