Masalah harga dari dulu sampai sekarang menjadi misteri. Betapa tidak, setiap orang punya keahlian masing-masing sekaligus penawaran yang bermacam-macam pula. Ada yang sangat ahli dan profesional dalam bidangnya. Tentu akan berbeda dengan harga yang akan ditawarkan oleh desainer newbie yang belum dikenal dan kurang dipercaya. Tidak mungkin desain bagus dicapai dengan proses yang sederhana. Waktu pengerjaan akan bertambah dan wawasan si desainer juga cukup punya andil dalam hasil yang dicapai. Harga yang mahal akan sebanding dengan hasil desain yang didapatkan. Kami sangat yakin bahwa harga desain itu unik demikian pula hasil desain yang didapatkan. Ada yang sangat cocok dengan keinginan ada pula yang hanya beberapa brief saja yang dibuat. Ini semua berkaitan dengan kredibilitas, kemampuan dan jam terbang.

Hal yang mempengaruhi harga desain:

1. Proses desain.
Banyak para desainer yang terkendala pada proses desain, hal ini dikarenakan banyak
pesanan dan sedikit tenaga kerja. Tidak hanya itu kadang banyak dari desainer yang tidak         bisa manajemen sehingga prosesnya terkendala.
2. Indeks atau standar harga per jam kerja.
Masalah standar haega sering sekali menjadi kendala, terkadang para desainer memesang tarif yang murah perdesainnya untuk menarik pelanggan, namun tanpa disadari justru itu    akan menimbulkan kegagalan dalam merintis usaha karena tidak sebanding dengan yang kita    kerjakan.
3. Investasi
Investasi harus diperhatiakan juga dengan hasil keuntungan yang kita miliki kita bisa    menginveskan untuk tabungan jangka panjang sekaligus sebagai penolong kita dikemudian    hari jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
4. Awwards, jam terbang, pengalaman, deadline, jumlah pemesanan, antrian pekerjaan       sementara tidak dimasukkan karena bersifat personal.


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.