Rumah Ideal

Rumah Ideal

Selama ini, keinginan memilih desain rumah yang ideal seringkali hanya berdasarkan asumsi. Sehingga pengetahuan kita tentang desain rumah terbatas. Pada kesempatan ini Bursadesain.com ingin berbagi apa dan bagaimana desain rumah yang ideal dan tentunya ideal.

1. Pertama yang harus dilakukan adalah mengerti arti warna terlebih dahulu. Warna sangat dominan terhadap kesan rumah kita. Kita bisa membayangkan bagaimana kesan rumah yang berwarna hitam. Hitam memberi kesan elegan dan aman, namun disisi lain hitam juga memberi kesan menakutkan. Jika Anda ingin hidup dengan suasana yang sejuk, warna hijau bisa menjadi pilihan.

2. Perhatikan tata letak rumah. Banyak yang mengatakan bahwa tata letak rumah tidak perlu terlalu difikirkan karena tidak mempengaruhi subtansi rumah itu sendiri. Memang benar, manfaat utama rumah adalah tempat berteduh. Kalau hanya memikirkan subtansi rumah, kenapa harus susah mengecat tembok kita, biarkan saja terlihat tumpukan batu batanya. Dalam sebulan kita akan merasakan perbedaan auranya. Begitu juga tata letak rumah, kita posisikan barang semestinya. Jauhkanlah toilet dari ruang tamu, perbesar ruang keluarga, berikan taman asri di depan atau di belakang rumah, pisahkan antara ruang kerja dan ruang keluarga. Masih banyak lagi referensi yang mengatur tata letak rumah yang ideal.

3. Jangan tinggalkan unsur alam di rumah Anda. Unsur alam yang dimaksud adalah tumbuhan, air, dan binatang. Sebisa mungkin berikan space yang cukup untuk meletakkan unsur-unsur tersebut. Bisa dengan memberi bunga, tanaman hias, aquarium, kolam, dll. Jika yang terlihat di rumah hanya kumpulan besi dan tembok tentu tidak nyaman, kita sudah banyak melihatnya di perkotaan bagi yang tinggal di kota. Dengan unsur alam, ada kehangatan yang tercipta.

4. Perhatikan kenyamanan dan keamanan. Tidak semua rumah yang artistik itu nyaman dan aman. Maka dari itu akan lebih indah lagi jika rumah kita nantinya menjamin kenyamanan dan keamanan. Tempat parkir yang memadai, tidak terlalu terbuka jika dilihat dari luar sehingga privasi keluarga bisa terjaga.

5. Baca buku-buku referensi desain interior rumah. Karena semakin banyak wawasan kita tentang desain interior rumah, maka nantinya kita akan semakin bijak memilih desain rumah yang ideal. Jika perlu kita juga bisa membaca feng shui rumah untuk referensi tambahan kita.

Selamat memilih rumah yang ideal 🙂

 

Bursadesain.com


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.