Apakah itu tipografi? Tipografi dalam desain grafis merupakan satu elemen yang sangat krusial dan juga merupakan  elemen yang paling sering dipakai untuk melengkapi suatu desain. Coba perhatikan desain di sekeliling kalian, desain poster, desain suatu produk, desain iklan, semua mengandung unsur tipografi.seperti yang kita tahu, desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual. Maka dari itu, unsur yang ada di dalamnya juga harus memancarkan informasi yang ingin disampaikan. Hal ini berlaku untuk tipografi. Pemilihan tipografi yang benar membantu menyampaikan informasi yang ingin disampaikan secara tepat.Meskipun tidak ada sumber tunggal aturan daftar apa desainer harus dan tidak harus dilakukan untuk jenis pasangan (karena aturan itu dimaksudkan untuk dilanggar), ada beberapa pedoman yang mengikuti desainer lebih sering daripada tidak.

Hal ini umumnya disarankan untuk tidak menggunakan lebih dari tiga tipografi dalam satu desain, dan biasanya lebih baik untuk menggunakan satu atau dua. Dan ketika Anda memilih jenis huruf untuk tujuan tertentu, berkomitmen untuk itu. Judul Anda, subpos, dan teks harus tetap konsisten sepanjang proyek.

Perhatikan konteks. Pairing tidak selalu akan bekerja dengan cara yang sama untuk setiap genre desain. Sebuah desain web secara fundamental berbeda dari desain cetak, jadi pastikan Anda tetap konteks dalam pikiran ketika Anda memilih font. Selain itu, nada pekerjaan Anda akan tercermin dalam teks. Jadi jika Anda memiliki desain untuk pesta ulang tahun anak-anak, pastikan teks tidak terlihat seperti itu untuk briefing perusahaan.
Ada satu ton sumber daya online untuk membantu Anda menemukan font yang bagus untuk pasangan:
1. Google Font menunjukkan pasangan untuk setiap font yang Anda pilih.
2. Hanya Type saya adalah kumpulan tipe pasangan dari Typekit dan Hoefler serta Co
3. Jenis sambungan adalah permainan yang mengajarkan Anda cara memasangkan tipografi.


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.