Yearbook merupakan salah satu program penting yang diadakan sekolah untuk anak-anak murid kelas VI SD, Kelas IX SMP, dan kelas XII SMA/SMK, yearbook ini biasanya berisikan profile sekolah, profile guru dan staf karyawan, serta yang paling utama adalah profile murid. Untuk itu kita akan membagiakan tips untuk kalian yang merencanakan yearbook.

Perencanaan untuk mendasari yearbook.
– Kenali seluruh perangkat sekolah kalian. Mulai dari Kepala sekolah, guru pengajar, karyawan yang bekerja didalam sekolah, serta teman-teman kalian. Hal ini merupakan point penting karena dalam hal ini kita juga bisa untuk menentukan anggaran yang nantinya akan dikeluarkan.
– Bentuklah sebuah kepanitiaan yang baik terdiri dari teman-teman yang disekitar kita yang dapat bertanggung jawab serta bekerja sama yang baik.
– Pilihan media pendukung atau percetakan yang dapat membantu kita untuk melaksanakan kegiatan dengan baik.

Langkah pelaksanaan yaerbook.
– Penentuan konsep hal paling mendasar untuk menentukan alur pembuatan yearbook sehingga dapat berjalan dengan lancar.
– Menyiapkan materi apa saja yang akan kita butuhkan ketika pelaksanaan sehingga dapat mendukung serta berjalan dengan baik.
– Atur waktu yang telah disepakati jangan mendadak karena proses yearbook panjang dan butuh ketekunan dalam pengerjaannya.
– Melaksanakan photoshoot atau penggambilan gambar pilih tempat-tempat sekitar kita yang menarik namun tetap memberikan kesan spektakuler.
– Untuk proses editing dan cetak serahkan pada percetakan yang telah dihubungi sejak awal.


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.