Desainer merupakan kegiatan soliter. Anda mungkin menemukan diri Anda sendiri duduk di depan layar komputer selama berjam-jam bekerja keras untuk menciptakan produk yang sempurna untuk klien. Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan visi terowongan dan perlahan-lahan kehilangan konteks pekerjaan Anda. Baik hal desain dapat dan harus lebih kolaboratif dari itu. Seringkali cara yang paling produktif untuk membawa orang lain ke dalam proses Anda adalah dengan menjalankan kritik.

Apakah Anda mengkritik atau sedang dikritik? ada banyak hal yang membuat kita belajar ketika meninjau pekerjaan dengan sesama desainer, klien, dan teman-teman bahkan desainer propfesional dan keluarga. Jadi untuk membantu Anda memulai, kami telah menyusun panduan untuk menjalankan kritik positif.

Jika Anda mengkritisi pekerjaan seseorang maka sebelumnya anda harus menyampaikan kritikan tersebut secara halus. Maksudnya dengan memberi masukan apa saja yang kurang pas dan menarik, langkah selanjutnya adalah ketika anda mengkritik pekerjaan orang lain usahakan jangan terlalu kasar dan memojokan posisi orang yang anda kritik, kenali karakter orang yang anda kritik itu hal yang paling penting dan paling utama dibandingkan hal yang sebelumnya.

Jika anda dikritisi dalam sebuah pekerjaan sebaiknya anda menyimak tips berikut ini :
Pertama anda harus menerima kritikan dari orang tersebut, jika benar kritikannya maka ubahlah cara kerja anda namun jika anda sudah benar sebaiknya anda anggap hal itu sebagai acuan untuk kedepannya yang lebih baik, usahakan jangan terlalu memetingkan emosi anda dan kebawa emosi karena akan menimbulkan masalah yang akan menyudutkan anda dan teman anda.

Semoga bermanfaat 🙂

kritikushttp://bursadesain.com/wp-content/uploads/2014/09/kritikus.jpg


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.