karya seni yang memadukan ilusi optik ini berupa visual pohon yang terlihat melayang di udara dengan kokohnya tanpa jatuh ke tanah, meskipun telah terbelah menjadi dua di bawahnya. Namun jika diperhatikan lebih seksama, pohon melayang tersebut ternyata hanyalah sebuah ilusi.

Daniel mengungkapkan bahwa mereka hanya menggunakan plastik dan beberapa cat semprot untuk membuat ilusi optik ini. Mulanya mereka akan membungkus sebagian batang pohon dengan plastik lalu mengecatnya dengan pemandangan di balik pohon tersebut. Setelah itu mereka tinggal membungkusnya kembali dengan plastik dan jadilah ilusi pohon melayang.

Sang Pencipta Mario menjelaskan bahwa ide ini bermula dari pekerjaan mereka sebagai seorang desain grafis di sebuah perusahaan bernama Art EFX. Kala itu ia diminta oleh kliennya untuk mengecat tiang listrik supaya terlihat membaur dengan lingkungan sekitar.

pohon-melayanghttp://bursadesain.com/wp-content/uploads/2014/11/pohon-melayang1.jpg

Karya pohon melayang ini juga diunggah ke YouTube dan berhasil meraih jumlah penonton hingga lebih dari 800 ribu orang. Sejak saat itu mereka jadi sering diundang untuk mengisi acara pameran lukisan di seluruh dunia.Lebih lanjut, teknik ilusi optik menggunakan pohon bukan pertama kali ini terjadi, sebelumnya seniman muda bernama Joakim Kaminsky telah terlebih dahulu membuat pohon melayang menggunakan media cermin.


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.