new blackberryDi balik berjayanya Research in Motion (RIM) dengan produknya BlackBerry, tak sedikit yang menilai bahwa smartphone ini hanya punya keunggulan tunggal yaitu dalam komunikasi lewat BBM. Selebihnya, bila bicara tentang fitur lain seperti multimedia, games, dan aplikasi, smartphone ini bisa dibilang kalah dengan pesaingnya, iPhone dan Android.

Ditemui dalam obrolan seputar BlackBerry OS 7 dan rangkaian produknya (Bold 9900, Torch 9860, Torch 9810) yang diadakan di Jakarta, awal pekan ini, Francois Mahieu, Direktur Senior Pengelolaan Produk Regional Research in Motion (RIM) memberikan komentar tentang hal tersebut.

“Menanggapi komentar itu, kami akan mengatakan bahwa kami sekarang sedang berevolusi. Anda tahu, kita pertama membuka pabrik kita dan memproduksi perangkat, semuanya berawal dari tujuan komunikasi. Dan kami merasa BlackBerry adalah perangkat terbaik dalam hal komunikasi,” kata Mahieu yang juga pernah menangani bisnis Sony dan Dell.

Lebih lanjut, Mahieu mengatakan, “Jika ditanya sekarang apakah kami terbaik dalam multimedia dan games, mungkin tidak 100 persen, 80 persen mungkin. Namun demikian, kami terus berevolusi dan berinovasi sehingga bisa menghadirkan perangkat lebih bagus bagi konsumen, memberikan pengalaman lebih bagi konsumen.”

Francois menjelaskan, evolusi BlackBerry sebenarnya telah ditunjukkan lewat produk Bold 9900 yang diperkenalkan Senin (15/8/2011) kemarin. Ia menjelaskan, Bold 9900 sudah diperkaya dengan kemampuan multimedia, seperti integrasi antara BBM dan games, kemampuan merekam video HD dan mengunggahnya langsung ke YouTube serta kemampuan kamera.

“Jadi, memang belum semua BlackBerry punya keunggulan multimedia, tapi kalau Bold 9900, saya yakin ya,” tegas Mahieu.

Ia mengatakan, Bold 9900 dan produk dengan BlackBerry OS 7 lainnya akan bisa bersaing memberikan fitur multimedia terbaik dengan terus meningkatkan keunggulan komunikasi yang dimiliki.

Ia yakin, BlackBerry tetap dapat memenangkan pasar Indonesia. “Sebab kalau Anda lihat masyarakat Indonesia suka berkomunikasi. Komunikasi tetap hal yang paling penting bagi masyarakat Indonesia dibandingkan dengan keunggulan lain,” katanya.

 

 


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.