acer 4738G

Barangkali sudah banyak yang mendengar kata Acer sebagai suatu merek laptop terkemuka di Indonesia. Nah, pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai pengalaman saya menggunakan salah satu produk Acer, yaitu Aspire 4738G. Kebetulan yang saya pakai adalah yang berwarna merah merona. Yah itung-itung ingin berbeda dari yang lainnya, karena kebanyakan laptop berwarna hitam.

Langsung aja kita obrolin masalah tampilan, Acer Aspire 4738G ini memiliki desain yang simple, layar 14 inch, dan lumayan tipis. Beratnya sekitar 2.2 kg, jadi kalau mau bawa laptop ini kemana-mana, pikir-pikir dulu ya. Saya sendiri capek juga kalau bawa laptop yang satu ini, lebih enak bawa netbook.

Spesifikasi laptop ini sudah sangat baik. Dibekali dengan prosesor Intel Core i3, RAM 2GB hardisk 500GB membuatnya berdiri di jajaran laptop yang banyak dicari. Apalagi VGA nya sudah ATI Radeon 512MB, wah kalau ini jarang-jarang lho. Dengan kapasitas VGA  yang sedemikian besar, laptop ini sudah mampu menjalankan game dengan requirement tinggi seperti PES 2012 dan lain-lain. Jadi jangan khawatir tidak terpenuhi untuk masalah grafis. Saya sendiri sengaja membeli Acer 4738G ini untuk keperluan desain grafis dan 3D, asyik kan?.

PES 2012 new

Untuk performa baterai menurut saya cukup bagus, baterainya tahan lama dan bisa diandalkan. Bahkan saya sendiri tidak pernah melepas charger laptop dari tempatnya, kecuali kalau berpergian lho ya. Sampai 2 tahun ini daya tahan baterai hanya berkurang 25% dari ketika awal saya membeli. Dulu bisa bertahan sampai 5 jam untuk internetan full, sekarang sekitar 3 jam-an tanpa dihubungkan ke charger.

ACER ASPIRE

Satu-satunya permasalahan yang saya alami adalah kipas atau fan. Baru setahun saya pakai fan di dalam laptop ini gerakannya melambat, pada akhirnya berimbas ketika saya memakainya untuk bermain game PES, sekitar 20 menitan saya pakai laptop akan mati dengan tiba-tiba karena suhu yang sangat panas. Akhirnya saya atasi dengan memakai cool pad tambahan dan terkadang kipas angin kalau saya ingin bermain game.

Overall, saya sangat puas dengan performa Acer 4738G secara keseluruhan. Laptop ini memberikan lebih dari apa yang saya butuhkan. Jadi kalau Anda masih ragu dengan performanya, semoga dengan membaca review singkat ini menjadi yakin. Saya jamin puas. Barangkali ada yang punya pengalaman lain dengan Acer 4738G ini silahkan share di sini.

 

 


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.