Website merupakan sebuah wadah informasi yang kapan dan dimana saja dapat diakses melalui internet, tampilan website yang menarik akan mudah mendapatkan pengunjung namun dasarnya tidak hanya itu isi informasi yang isinya berbobot itu pun akan mempengaruhi juga. kali ini kita akan membahas Mengapa dan Kapan sebuah website harus Redesain?

Melakukan perubahan tampilan (redesain) pada website itu tidak mudah, ada yang perlu untuk dipertimbangan, apa lagi untuk website-website skala besar atau website-website yang sudah terlanjur sangat terkenal seperti Yahoo, Microsoft, dan lain nya. Jika salah langkah atau melakukan pada waktu yang tidak tepat bisa berdampak buruk pada citra perusahaan tersebut.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa dan kapan sebuah website sebaiknya melakukan perubahan tampilan (redesain) :

a. Alasan yang pertama dan yang paling menonjol adalah desain website yang lama kurang menarik. Dalam hal ini pemilik usaha harus melibatkan beberapa pengunjung untuk mengetahui apakah desain websitenya masih menarik atau sudah tidak menarik lagi. Dengan melibatkan pengunjung pemilik akan mengetahui langkah apa saja yang harus dilakukan.
Tampilan-websitehttp://bursadesain.com/wp-content/uploads/2014/11/Tampilan-website.png
b. Sistem Navigasi yang mulai tidak aturan, sistem ini berisikan menu apa saja yang dapat diakses, terlalu banyak menu akan membingungkan pengunjung selain itu penyampaian informasi juga tidak akan efektif dan fleksibel lagi.

navigasihttp://bursadesain.com/wp-content/uploads/2014/11/navigasi.jpg

c. Isi dalam layout mulai berantakan akibat dari isi konten dan format penulisan kontenya yang berbeda-beda dan sudah berubah dari tampilan awal perancangan website sehingga layout tidak dapat menampung kebutuhan konten. Hal ini juga dapat membuat isi layout sulit untuk di update.

layouthttp://bursadesain.com/wp-content/uploads/2014/11/layout.jpg

d. Waktu load website lama penyembabnya dari penambahan-penambahan plug-in seiring berjalannya waktu akibatnya konten yang diakses terlalu berat.

loading-lamahttp://bursadesain.com/wp-content/uploads/2014/11/loading-lama.jpg

e. Sistem SEO yang kurang baik, sistem SEO ini sangat berpengaruh pada pengaksesan website. SEO harus berfikir bagaimana kata kunci website akan mudah ditemukan mesin pencari (search engine) dalam waktu 1 sampai 5 detik.

search interhttp://bursadesain.com/wp-content/uploads/2014/11/search-inter.jpg

sumber: Majalah Desain


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.