Seringkali kita kebingungan ketika akan memulai bisnis. Pertama pasti kebanyakan orang bingung dengan modal. Kemudian bingung dengan nama bisnis yang akan digunakan. Karena nama sama halnya dengan doa. Jika nama yang kita pilih bagus dan bermakna, itu akan memberikan sugesti positif untuk kemajuan bisnis kita. Disini kami akan bahas bagaimana menentukan nama bisnis yang baik untuk usaha baru.

 

1. Pilih nama yang mudah diingat

– Pilih nama bisnis yang sekiranya mudah diingat oleh konsumen. Jangan terlalu panjang atau terlalu banyak kata. Pilih kata yang familiar di masyarakat. Misal nama bisnis untuk penjualan kucing persia: Catsia. Orang tidak akan terlalu lama berfikir apa artinya. Karena kata cat sudah sangat familiar di Indonesia.

2. Pilih nama yang mudah diucapkan

– tingkat kesulitan orang untuk menghafal nama bisa disebabkan faktor pelafalan nama. Semakin sulit nama dilafalkan, semakin sulit nama itu dihafal. Bandingkan nama toko online berikut: tokobagus.com dan OLX. Mana yang paling mudah dilafalkan menurut Anda. Mayoritas masyarakat Indonesia akan menjawab Tokobagus.com lebih mudah dilafalkan daripada OLX. Karena itulah tokobagus cepat mengambil hati pasar Indonesia.

nama usaha

3. Pilih nama yang mempunyai filosofi kuat
– Semakin lama semakin sulit menemukan nama yang bagus dan available untuk bisnis. Karena setiap hari ribuan bisnis baru muncul dengan nama yang baru pula. Jika demikian, pilihlah nama yang mempunyai filosofi bagus untuk perusahaan Anda. Konon nama Peter Says Denim memiliki filosofi yang kuat meskipun tidak mudah mengingatnya bagi orang Indonesia.

Demikian ulasan bagaimana menentukan nama bisnis yang baik untuk usaha. Berikan awal yang baik untuk usaha Anda dengan nama yang bagus.


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.