Bicara masalah usaha, ada banyak macamnya, dan itu semua bisa diaplikasikan asalkan kita mengerti cara menjalankannya. Ada yang bilang usaha di bidang jasa itu lebih sulit daripada usaha-usaha lainnya. Katanya lebih mudah menjual sembako daripada menjual layanan jasa. Tapi siapa sangka usaha di bidang jasa sangat mudah dan bisa mendapatkan untung 100% bahkan 300%.

rp_Logo-Perusahaan.jpg

Sekarang kami akan mengupas tips-tips memulai usaha di bidang jasa.

1. Berikan Layanan Melebihi Ekspetasi Pasar
– pelayanan yang melebihi ekspetasi pasar akan menjadi nilai lebih usaha jasa Anda. Karena usaha jasa sangat banyak dan tidak menjual produk apapun selain layanan. Pelayanan yang memuaskan akan membuat konsumen kembali menjadi pelanggan setia Anda.

2. Berikan Janji yang Realistis
– Janji memang manis diucapkan, tapi terasa berat dilaksanakan, apalagi janji itu tidak sesuai dengan kemampuan usaha Anda. Janji yang muluk-muluk akan membuat konsumen bertanya-tanya dan tentunya merek akan menuntut janji Anda. Jika janji tidak ditepati sesuai kesepakatan, kepercayaan pelanggan akan hilang dengan sendirinya. Kalau memang Anda merasa tidak mampu memenuhi janji, lepaskan saja agar sama-sama tidak terbebani

3. Perbanyak Testimoni
– Sebenarnya testimonial pelanggan adalah aspek yang penting di semua jenis usaha, tapi ini menjadi sangat penting di bidang usaha jasa, karena konsumen tidak melihat produk nyata. Testimoni akan sangat mendukung opini pasar terhada usaha jasa Anda.

4. Perlakukan Konsumen Layaknya Teman Istimewa

– Komunikasi yang bagus dengan konsumen akan membuat jalinan tali bisnis menjadi kuat. Konsumen yang loyal akan memberikan segalanya untuk usaha Anda, bahkan mereka rela promosi ke teman-temannya tanpa dibayar sepeserpun.

Demikian tips dalam memulai usaha bidang jasa. Semoga bisa diterapkan dan sukses.


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.