ika kalian ingin membuat backgroun menjadi transparan kita harus persiapkan gambar yang sesuai.Kalian akan tahu perbedaannya dengan gambar biasa dengan gambar yang dibuat transparan biasanya digunakan untuk header, banner maupun icon. Disini kita akan membagikan ilmu cara membuat gambar menjadi transparan jika kalian ingin mencobanya berikut ini langkahnya:

A. Pertama buka gambar di photoshop yang ingin backgroundnya dibuat menjadi transparan.
-Duplikat layer, Caranya tekan tombol Ctrl+J pada keyboard anda.
-Hapus background, Caranya klik kanan layer background lalu pilih delete layer  yang di klik kanan tulisan backgroundnya. Letaknya ada di pojok kanan bawah.
-Sekarang tinggal layer dupiklat tadi atau Layer 1. Hapus bagian yang tidak diinginkan atau agar menjadi transparan sampai rapi. Untuk memotong gambar biar rapi pakai photoshop bisa mengggunakan Lasso Toll atau Magic Wand Toll .
B. Atau cara yang kedua yaitu dengan cara mengatur opacitiy pada background. -Langkah Pertama Pada layer background double klik muncul opsion diklik ok aja.
-Kemudian ada tulisan opacity pada layer sebelah kanan atur sesuai keinginan kita  setelah itu jika masih kurang sreg kita bisa mengimbanginya untuk mengatur fill.
-Setelah itu tinggal disave. Caranya lewat File>Save for Web & Devices..
-Ubah preset menjadi PNG-24. Lalu jangan lupa beri centang pada Transparency.
-Klik save Jadi dah.
-Untuk cara yang B tinggal klik save, Pilih format png klik save.


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.