Kuliah Kerja

Kuliah Kerja

Mungkin pertanyaan itu lah yang sering muncul ketika kuliah. Memang bukan hal mudah untuk menentukan pilihan jika kita menjadi mahasiswa yang mempunyai semangat atau tanggung jawab perokonomian keluarga. Selain kita harus bertanggung jawab atas akademik kita, kita juga harus memikirkan bagaimana mencari penghidupan. Banyak juga mahasiswa yang asyik bekerja ketika kuliah karena sekedar ingin menyalurkan hobi berbisnisnya.
Pilihan itu ada ditangan kita masing-masing, yang jelas kita tidak akan menjadi apa yang kita harapkan kalau kita melakukannya dengan setengah-setengah. Karena kaca lup tak mampu optimal ketika memiliki dua fokus, itu hal yang mustahil. Memang ada orang yang mampu memanage kuliah dan kerja dengan luar biasa, bahkan bisa merengkuh sukses kedua-duanya. Tapi lebih banyak lagi orang yang akhirnya tidak menjadi apa-apa, pengusaha tidak, akademisi juga tidak.
Dari hal ini kita bisa sedikiti mengambil pelajaran, apapun itu pilihan kita seharusnya kita melakukannya dengan sepenuh hati agar tidak terpecah. Semoga semakin banyak pengusaha sukses dari kalangan mahasiswa. Salam sukses


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.