Ini adalah berita buruk bagi para blogger di dunia. Domain co.cc yang sudah lama menjadi domain alternatif gratis sekarang telah di banned oleh google. Ya, semenjak awal Juli 2011 Google sudah tidak lagi mencantumkan seluruh domain yang memakai co.cc. Lantas bagaimana kelanjutan dari co.cc?Seperti yang diutarakan oleh Matt Cuts, kepala dari Web Spam Google:

“Pertama, definisi: sebuah” freehost “adalah domain yang akan membiarkan siapa pun mendaftarkan situs pada domain.  Ada banyak  freehosting berkualitas tinggi  luar sana (wordpress.com mungkin termasuk)..”
“Kami benar-benar  mencoba untuk meperluas hal tersebut, tetapi saya ingin mengatakan bahwa jika kita melihat kumpulan situs spam atau situs yang berkualitas rendah  pada freehosting tertentu, kita berhak untuk mengambil tindakan pada freehosting secara keseluruhan.

Google menganggap co.cc sebagai penyedia domain gratis terlanjur menjadi tempat berkumpulnya website spam dan berkualitas rendah. SEO co.cc juga akan mengkomunikasikan hal ini ke google. Mengingat di search engine yang lain seperti Yahoo dan Bing, co.cc masih bisa dicari.

 


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.