waktu

waktu

Desain adalah kebutuhan wajib bagi perusahaan besar yang mementingkan professionalisme. Karena desain adalah wajah pertama yang akan dilihat oleh customer. Dengan desain yang elegan maka semua bisa tampak professional. Tapi memperhatikan sisi artisitik dalam perusahaan tidak mudah yang dibayangkan. Banyak kendala yang terjadi ketika perusahan berusaha memikirkan sisi artistik dari produk atau layanan.

Salah satu kendala adalah tidak adanya tenaga desain professional yang dimiliki oleh perusahaan. Ini menjadi titik lemah dalam upaya menciptakan desain yang berkualitas. Karena yang terjadi justru banyak perusahaan yang asal-asalan merekrut karyawan yang hanya berbekal kemampuan photoshop dan corel draw. Sedangkan skill itu saja tidak cukup untuk mendukung kebutuhan desain professional perusahaan. Dibutuhkan sense of art dari desainer atau jiwa seni yang sudah tertanam pada desainer-desainer professional.

Kemudian, yang menjadi kendala lagi adalah waktu. Tidak banyak para direktur dan manager yang mempunyai cukup waktu untuk memikirkan desain perusahaannya. Karena sudah banyak terbebani dengan urusan-urusan lain yang dirasa lebih penting dari desain itu sendiri. Untuk kasus yang seperti ini, desain online bisa menjadi alternatif yang sangat tepat. Karena bukan hanya menyerahkan urusan kepada ahlinya, tetapi juga menghemat tenaga dan waktu tentunya. Dengan itu perusahaan tetap terlihat artistik dan professional.

 


No Comment

Comments are closed.