logo telkomsel

logo telkomsel

Akhir-akhir ini kembali marak penipuan berkedok operator telkomsel. Siklus yang digunakan oleh penipu sangat bagus, momen yang dipilih untuk melancarkan kembali penipuannya tepat. Karena sudah lama masyarakat tidak mendapatkan sms atau telpon dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab ini.

Untuk menanggulanginya, Bursadesain akan berbagi ciri-ciri penipuan berkedok telkomsel;

1. Pengumuman pemenang dikirm via sms

– Selama ini pihak Telkomsel selalu menyangkal bahwa pengumuman undian Telkomsel dikirim dengan sms. Telkomsel selalu mengirimnya melalui surat yang ditandatangani oleh pihak berwajib setempat.

2. Hadiah akan dikirim via pesawat

-Kalau ada kata-kata informasi yang mengatakan bahwa pihak telkomsel akan mengirim hadiah via pesawat boeing bla bla bla dan disuruh menghubungi contact person terlebih dahulu itu semua adalah bullshit. Nantinya Anda akan digiring untuk mengirim biaya pesawat atau pajak ke nomer rekening mereka, jika Anda percaya uang Andaakan hilang begitu saja.

3. Website yang ditunjukkan menggunakan domain gratis atau bukan website resmi Telkomsel

– Telkomsel selalu mengumumkan pemenang melalui website resminya yaitu www.telkomsel.com. Jika ada yang mengatasnamakan pihak Telkomsel tapi menggunakan website yang resmi diatas, apalagi website gratisan, Contoh: www.telkomsel-undian.webs.com, maka jelas itu adalah penipuan yang sudah direncanakan. Dalam website yang kami sebutkan tadi, tampilan website sangat meyakinkan dengan foto kapolres Jakarta Selatan Drs. Imam Sugianto, percayalah itu penipuan total!

kapolres jaksel

kapolres jaksel

Jadi sekali lagi jangan mudah tergiur dengan janji hadiah undian palsu. Dengan menambah wawasan kita tentang teknologi, kita akan semakin bijak memilih.

 


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.