free hotspot

free hotspot

 

Zaman sekarang internet sudah dirasa sebagai kebutuhan pokok semua orang. Tapi tidak semua orang bisa merasakan koneksi internet karena keterbatasan fasilitas. Kebanyakan dari kita memakai modem atau jika tidak ada mau gak mau kita harus pergi mencari warnet atau hotspot.

Sekarang jika kita punya koneksi internet dan ingin membuat jaringan hotspot untuk kantor atau rumah, kita bisa membuatnya dengan laptop pribadi kita. Semua laptop bisa digunakan untuk wifi router,namun sampai sekarang yang kami tahu hanya OS windows 7 yang bisa membagi koneksi internet.

Mudah saja caranya untuk membagi koneksi internet ini. Kita cukup menggunakan software pembantu atau virtual wifi router. Kami coba membagi free software tersebut.

 

1. Connectify – Download disini

– Connectify termasuk pelopor virtual router untuk windows 7. Ketika kami tes dengan koneksi speedy software ini berjalan lancar. Kita bisa share koneksi internet dengan menggunakan nama hotspot kita sendiri. Tapi ketika di uji menggunakan modem internet software ini tidak berkerja dengan baik, terjadi blue screen.

desain logo

 

2. Virtual Router – Download disini

– Virtual router adalah software yang sangat ringan menurut kami, kami uji dengan koneksi speedy dan modem internet, semuanya berjalan lancar. Hanya saja jaringan sering putus ketika tidak digunakan selama lebih dari setengah jam, sehingga terpaksa kita harus mengkonfigurasi pengaturannya kembali.

Dari software tersebut silahkan pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba


No Comment

  • Baitul Ulum  October 5, 2012 at 10:48 am

    dicoba saja

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.