jabat tangan

Dalam dunia marketing, banyak hal yang harus kita lakukan demi mendapatkan banyak pelanggan. Salah satunya yang sering dilakukan adalah dengan menyebarkan brosur. Tapi ternyata tidak semua brosur yang disebar itu efektif dalam menarik pelanggan. Ada hal-hal penting yang harus kita perhatikan agar brosur benar-benar efektif dan menarik.

Pertama, gunakan bahasa yang sesuai dengan target pelanggan. Bila kita ingin menarik target pelanggan dari kalangan anak muda, bahasa yang harus kita gunakan tentu harus sesuai dengan dunia mereka. Tidak baik jika kita gunakan bahasa formal.

Kedua, gunakan warna yang menarik perhatian. Dalam hal ini tidak harus kita terus menggunakan warna mencolok seperti kuning atau merah muda. Tapi menarik perhatian bisa diatur dengan komposisi warna yang seimbang dan kontras. Brosur dengan background warna putih bisa menarik perhatian jika dikombinasikan dengan peletakan single image, warna hitam atau merah. Itu semua tergantung dengan selera.

Ketiga, gunakan tulisan yang mudah dibaca. Jangan terlalu kecil, jangan terlalu besar. Untuk judul boleh kita gunakan font yang besar, dan untuk keterangan kita gunakan font kecil. Begitu pula kata-kata yang kita gunakan jangan terlalu banyak dalam brosur, karena tidak menjadi eye catching lagi.

Selanjutnya, banyak atau tidaknya klien akan melihat pada pelayanan yang Anda berikan.

Salam sukses.


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.