Bagi sebagian mahasiswa ingin sekali membeli barang-barang lucu dan khas namun uang saku masih belum memadai. Baikut ini adalah cara untuk menambah uang saku Anda, meskipun waktumu banyak dihabiskan untuk kuliah. Namun masih ada cara untuk menambah uang saku Anda.

1. Jadi asisten dosen, Kalau kamu termasuk mahasiswa berprestasi, daripada mengisi masa perkuliahan dengan rutinitas kuliah, makan, tidur, kuliah lagi, mendingan kamu mendaftarkan diri jadi asisten dosen. Pengalaman menjadi asdos ini akan melatih kepiawaianmu menghadapi orang lain dan juga bisa mempercantik portofoliomu saat sudah lulus nanti.

2. Menyewakan barang Kalau kamu punya alat musik atau kamera DSLR, enggak ada salahnya untuk dikomersilkan. Sewakan saja dari hasil sewa tersebut anda bisa mendapatkan tambahan yang cukup menjanjikan.

3. Jika kamu suka menulis, coba jadi penulis freelance ini merupakan pekerjaan yang sangat mengasikan bisa juga untuk menambah refrensi anda.

4. Kamu pasti punya barang-barang yang sudah tidak terpakai namun masih mempunyai kualitas yang bagus dan menarik, kamu bisa menjual barang-barang tersebut.

5. Kamu bisa jadi reseller kosmetik, sepatu, atau makanan ringan. Pemasarannya pun relatif mudah. Tinggal memanfaatkan berbagai jejaring sosial yang kamu punya.


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.