Tidur merupakan cara terbaik untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran setelah berkerja seharian penuh setiap harinya. Dalam hal ini, tidur malam selama kurang lebih 7 – 8 jam setiap hari menjadi salah satu kebutuhan wajib setiap orang. Jadwal tidur yang selalu berubah-ubah tentulah akan merusak jam tidur yang sudah anda buat. Mulai hari ini, berjanjilah untuk tidur tepat waktu dengan menerapkan tips berikut ini :

*Ketahui Waktu Tidur Malam Anda. Dalam hal ini, anda harus tahu, jam berapa biasanya anda tidur malam setiap hari.

*Jika anda terbiasa tidur malam diatas jam 21.00 malam. Maka secara otomatis jam tidur malam anda sudah berkurang dan ini tidak baik bagi kesehatan tubuh anda.

*Sebagai ilustrasi agar anda mulai tidur tepat waktu setiap malam : Saya (penulis) terbiasa tidur jam 23.00 malam setiap hari dan ingin tidur tepat waktu pada jam 21.00 malam. Di malam berikutnya, saat waktu di ponsel menunjukkan pukul 18.00, saya ubah waktunya menjadi dua jam lebih cepat yaitu pukul 20.00. Kemudian mengatur alarm ponsel supaya berbunyi pada pukul 23.00.

*Saat alarm ponsel berbuyi, waktu menunjukkan pukul 23.00, waktunya untuk tidur malam. Padahal, waktu sebenarnya baru pukul 21.00 malam.

*Dengan menerapkan tips ini saya selalu tidur tepat waktu pada jam 21.00 setiap harinya. Mungkin tips ini dapat menjadi solusi yang begitu mudah untuk diterapkan, agar dapat tidur tepat waktu dan cukup setiap hari.


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.