Karyawan Kantor

Kebutuhan desain saat ini sudah menjadi hal yang sangat penting bagi perusahaan. Terlebih perusahaan yang menaruh perhatian lebih kepada pentingnya branding dan penciptaan image di konsumen. Karena perusahaan yang professional akan dilihat pertama kali dari tampilan dan kemasannya.

Dari mata turun ke hati, barangkali itulah yang bisa menggambarkan bagaimana sebuah desain berkerja dalam pembentukan image sebuah perusahaan. Konsumen akan selalu melihat dari tampilan luar dahulu, baru kemudian akan menentukan apakah perusahaan tersebut cocok dalam pandangannya.

Sayangnya banyak sekali perusahaan yang tidak mengerti akan pentingnya desain untuk pembentukan image-nya. Mereka menganggap bahwa desain adalah prioritas nomer ke 100+. Sehingga banyak perusahaan yang sebenarnya mempunyai power luar biasa menjadi redup hanya karena tampilan yang terkesan asal-asalan. Sungguh sangat disayangkan bila visi misi perusahaan tidak tergambar dari tampilan wajah perusahaan.

Kita bisa melihat contoh-contoh perusahaan dunia yang meletakkan desain sebagai wajah perusahaan. Contohnya saja perusahaan Ice cream Walls. Walls selalu memberikan tampilan yang menarik pada setiap produk-produknya, dari logo perusahaan sampai bungkus ice cream yang colorful tapi tidak terkesan murahan. Konsumen tentu bisa menilai, dengan harga yang ditawarkan Walls mereka tetap menganggap bahwa produk Walls memang layak dibayar sedikit lebih mahal. Begitu pula dengan logo Walls. Ternyata logo Walls berbeda-beda di setiap Negara. Semuanya disesuaikan dengan kondisi dan budaya masyarakat Negara masing-masing.

Ketika kita ingin perusahaan kita lebih mudah dikenal orang maka yang pertama harus dilakukan adalah penguatan branding perusahaan, dan itu semua berhubungan dengan penciptaan desain logo yang kuat, sesuai dengan visi misi perusahaan, tidak berseberangan dengan kultur dari target pelanggan, dan merancang tampilan perusahaan yang elegan dengan desain yang professional. Dengan logo perusahaan yang baik, proses pencitraan dan branding perusahaan akan berjalan lebih mudah.

 

 


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.