Seiring berkembangnya zaman, kantor pos yang dahulunya adalah pusat jasa pengiriman surat sekarang sudah mulai ditinggalkan. Orang-orang lebih suka memakai handphone untuk sms atau email. Disamping lebih murah, mereka juga tidak perlu menunggu beberapa hari untuk menyampaikan pesan. Wartel yang dulu masih ngetrend dijadikan bisnis sampingan, sekarang sudah mulai terlihat sepi. Karena handphone sudah seperti krupuk yang dijual dengan harga super murah. Beberapa penerbit lokal gulung tikar dikarenakan kalah bersaing dengan produksi ebook gratis pemerintah.

bisnis usaha bakso

Bagi anda yang ingin memulai bisnis maka hal yang harus anda fikirkan adalah kemajuan teknologi yang sangat pesat. Tentunya anda ingin bisnis yang anda rintis tidak lekang oleh waktu dan dapat menjadi bisnis warisan untuk anak cucu anda. Dari beberapa survei saya ada beberapa bisnis yang masih memiliki prospek yang sangat bagus untuk jangka waktu yang lama.
1. Internet

Tidak diragukan lagi internet sudah menjadi pusat dari segala bisnis di dunia. Jika anda belum menyentuh internet maka saya bisa mengatakan bahwa anda sudah 10 langkah tertinggal dari orang barat .

2. Jasa Asuransi

Kebutuhan kana asuransi adalah hala pokok bagi setiap individu. Mengingat setipa orang tidak akan luput dari bencana dan bencana di dunia tidak pernah habis maka jasa asuransi tak akan ada matinya.

3. Toko sembako

Kebutuhan pokok manusia sehari-hari harus terpenuhi. Maka toko sembako masih bertahan sampai para ilmuwan menemukan pengganti dari sembilan bahan pokok sekarang ini.

4. Toko alat elektronik

Perkembangan teknologi sangat berkaitan erat dengan alat elektronik. Sampai kapan teknologi akan berhenti berinovasi? Tidak akan.

5. Restaurant

Kebutuhan makan di restaurant memang tidak primer tapi budaya konsumtif masyarakat masih membutuhkan restaurant untuk memenuhi hasrat mereka.

6. Apotik

Simpel saja karena orang sakit sudah pasti ada setiap harinya. Dan apotik menjadi jembatan untuk kesembuhan.

7. MLM

Bisnis yang mengguanakn sistem jaringan ini masih sangat cerah prospeknya. Karena selain memasarkan produk kita juga mencari agen tetap untuk selalu setia dengan perusahaan. Jumlah penduduk di dunia teerus bertambah. Inilah yang menjadi target tak terbatas bagi MLM.

8. Retail

Bisnis retail masih memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Apa lagi gema pembangunan sekarang sedang gencar-gencarnya.

9. Software

Peralihan media manual ke media komputer dan elktronik memaksa kita untuk beralih menggubakan software komputer untuk mempermudah kerja kita dimanapun kita berada. Saya yakin sofware komputer tidak akan ada matinya.

10. Game

Terdengar sangat sulit dipercaya bahwa bisnis game menjadi pilihan bisnis yang tidak ada matinya. Sekarang kita lihat saja semakin banyak orang yang hidupnya tergantung kepada game. Entah untuk mengobati stress atau hanya mengisi waktu kosong.

Sekarang tinggal anda yang menentukan pilihan.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.