Bursadesain.com Jan 10, 2013 brand perusahaan keuntungan penjualan meningkatkan keuntungan penjualan 0 Comments Posted in: Article, Bisnis, Featured

Bagikan ke Teman

brand perusahaan

Perusahaan yang sudah berjalan lama dan tidak ada peningkatan yang signifikan dalam keuntungan penjualan perlu dipertanyakan. Karena proses promosi dan marketing yang sudah lama didengungkan seharusnya bisa meningkatkan keinginan masyarakat untuk mencoba produk perusahaan tersebut. Jika keuntungan penjualan masih stagnan dan tidak ada peningkatan, itu berarti ada kesalahan dalam proses marketing sebuah perusahaan itu. Mari kita berbicara bagaimana meningkatkan keuntungan penjualan. Tidak mudah memang, tapi minimal kita mengerti apa saja yang bisa meningkatkan keuntungan penjualan. Salah satunya dengan marketing yang benar.

Marketing sangat erat hubungannya dengan image yang dibentuk di masyarakat. Apa yang perusahaan ingin perlihatkan itulah yang menentukan pendapat dan opini masyarakat yang nantinya akan menjadi konsumen. Jika image yang dibentuk sudah salah dan tidak tepat sasaran, maka itu juga akan berpengaruh pada baik tidaknya image sebuah perusahaan, disini pentingnya proses branding perusahaan yang tepat itu dibutuhkan.

Memang banyak sekali perusahaan yang tidak terlalu memperhatikan proses branding dari awal. Mereka hanya berkerja menurut apa yang sudah menajdi rutinitas seperti promosi, berjualan langsung, dan mungkin mencari agen sebanyak-banyaknya. Semua hal itu tidak salah sebenarnya, namun ada basic yang harusnya diperhatikan sebelum sebuah perusahaan melancarkan strateginya kepada pasar, yaitu branding.

Branding yang berarti proses penguatan identitas akan sangat membantu semua aspek yang mendukung penjualan. Dengan brand yang kuat, agen-agen pemasaran akan semakin percaya diri menawarkan produk perusahaan. Dengan itu, kepercayaan masyarakat pun dengan sendirinya akan terbentuk. Kita lihat saja contoh sebuah perusahaan motor di Indonesia, ada beberapa yang besar, dan ada beberapa yang kecil. Masyarakat sudah terlanjur percaya terhadap produk dua produsen saja, sedangkan produsen yang lain hanya mendapatkan bagian sisa masyarakat yang lain. kenapa demikian? Karena dua produsen tersebut melakukan proses branding yang lebih kuat dari pesaingnya.

Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan lebih banyak dari sekarang, mulailah berfikir ulang untuk menyegarkan kembali brand perusahaan Anda. Bisa jadi faktor brand perusahaan Anda yang kurang kuat itulah masalahnya. Lebih baik kita berkerja keras di awal dan menikmati hasilnya kemudian, jangan terburu-buru untuk meluncurkan sebuah produk atau layanan sebelum Anda mengerti apa keunggulan brand perusahaan Anda.

Jika Anda belum mengerti apa saja faktor yang melemahkan brand, silahkan free konsultasi dengan kami.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Must Read!close