Logo  designerLogo personal sangat penting untuk Anda yang butuh kerja professional. Yang dapat menggambarkan diri Anda secara umum. Logo untuk personal seringkali dipakai untuk orang-orang yang terjun ke dalam dunia freelance. Berikut ini tips dan cara-cara membuat logo personal.

 

 

 

1. Fikirkan kenapa Anda membutuhkan logo design. Apakah karena memang Anda benar-benar ingin lebih professional? Atau memang Anda ingin menancapkan pondasi brand image personal Anda di mata konsumen.

2. Fikirkan jasa atau produk apa yang akan Anda fokuskan. Jika Anda fokus ke dalam bidang IT, tentunya logo yang akan Anda buat tidaklah jauh dari IT.

3. Buatlah slogan yang menjadi daya tarik produk Anda. Karena itu bisa menjadi hal yang akan diingat oleh orang-orang.

4. Carilah nama yang disukai semua orang. Usahakan cari nama yang populer dan mudah didengar. Bila nama logo yang Anda buat terlalu sulit, kemungkinan orang akan menggunakan kemampuan daya ingatnya dua kali lebih berat untuk mengingat nama produk Anda.

5. Gambar sketsa dahulu. Hubungkan hal-hal yang ada relasi dengan bidang yang akan Anda geluti. Jika Anda ingin menggeluti usaha kucing persia, bisa saja Anda mengambil inspirasi dari rumah kucing atau warna bulunya.

6. Buatlah sesederhana mungkin. Tidak dianjurkan membuat logo yang rumit dan sulit untuk digambar. Karena ini akan berpengaruh dalam proses marketing Anda.

7. Usahakan carilah nama yang tahan lama, atau sesuai dengan waktu yang panjang. Nama yang temporal hanya meledak di waktu tertentu saja, kemudian setelah itu akan tenggelam dengan munculnya trend-trend yang lain.

8. Lakukan survey dahulu kepada orang-orang sekitar atau kolega Anda. Minta pendapat mereka. Karena seringkali mereka yang mengerti keadaan yang sebenarnya.

 

Selamat Mencoba!

 

 


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.