Ketika kita menonton televisi, satu hal yang pasti kita ingat adalah gambar dan tulisan di pojok kiri/ kanan tv kita yaitu logo stasiun televisi.  Logo setiap stasiun televisi memiliki ciri khas masing-masing. Dalam kesempatan ini Bursadesain.com mencoba memilih 5 logo televisi terbaik menurut penilaian kami.

 

logo global tv

5. Logo Global TV tahun 2010

Kami memilih ini sebagai logo yang terbaik ke – 5 karena kesederhanaannya namun tetap menunjukkan proses yang kreatif. Sekilas logo ini tampak seperti huruf ‘G’ yang dibentuk rounded. Global TV adalah stasiun televisi yang berpusat di Jakarta dan bergabung dengan RCTI dalam MNC Group.

logo mnc tv

4. Logo MNC TV

Logo MNC TV sangat simple dan mudah diingat oleh pemirsa. Logo ini hanya terdiri dari font dan memiliki 2 warna saja, biru dan merah.

3. Logo ANTV

Logo Antv

Logo ANTV sudah berubah beberapa kali sejak berdirinya. Tapi kami lebih memilih logo ANTV 2012 karena memiliki karakter yang kuat. Dengan gabungan font didasari background merah logo ANTV sedikit banyak memiliki hubungan dengan pemilik Star TV Hongkong – Rupert Murdoch yang kebetulan adalah pemegang saham terbesar ANTV.

2. Logo TV ONE

logo tv one

Logo TV One berwarna dominan merah. Menurut kami selain simple,  bentuknya unik dan bersifat inisial. Huruf ‘O’ dikombinasikan dengan angka 1 (one) yang memiliki kesan selalu ingin berkembang. Sebelumnya TV ONE bernama Lativi, tapi kemudian diakuisisi oleh Bakrie Group sehingga berubah nama menjadi TV ONE.

1. Logo RCTI

logo rcti

Logo RCTI terpilih menjadi logo terbaik versi Bursadesain.com karena mewakili semua asas logo modern. Simple, unik, menggambarkan inisial perusahaan, dan tentunya sangat mudah diingat oleh pemirsa televisi. Bagian yang paling menarik menurut kami adalah gabungan huruf ‘R’ dengan burung rajawali yang sudah menunjukkan bahwa hanya Rajawali Citra Televisi yang memiliki ‘R’ rajawali itu.

Sobat desain mempunyai opini lain?


No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.